Header AD

Roadmap Update Android Pie Untuk Ponsel Nokia Android


Pure Android yang digunakan di ponsel Nokia Android memang mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan ponsel yang memakai Android yang sudah dikostumisasi. Satu diantara kelebihannya adalah ponsel Nokia Android ini bisa lebih cepat mendapatkan update sistem operasi Android termasuk untuk mendapatkan update Google Security Patch setiap bulannya.

Kini, mayoritas ponsel Nokia Android sudah menggunakan Android Oreo dan ke depannya akan mendapatkan Android Pie. Bahkan beberapa diantaranya sudah mendapatkan/menggunakan Android Pie seperti Nokia 5, Nokia 5.1 Plus dan Nokia 6.1 Plus. Untuk tipe lainnya, HMD Global memberikan informasi mengenai kapan Android Pie akan dirilis untuk tipe-tipe lainnya seperti Nokia 1, Nokia 3 dan sebagainya.

Berikut adalah roadmap/jadwal rilis Android Pie untuk ponsel Nokia Android yang beredar resmi di Indonesia:

Nokia 1
Awal Q2 2019
Nokia 2
Belum ada informasi
Nokia 3
Awal Q2 2019
Nokia 3.1 Plus (Segera dijual)
Januari 219
Nokia 5
Januari 2019 – Sudah tersedia
Nokia 5.1 Plus
Desember 2018 – Sudah tersedia
Nokia 6
Q1 2019
Nokia 6.1 Plus
Oktober 2018 – Sudah tersedia
Nokia 8
18 Januari 2019
(Untuk Indonesia akan terlambat karena ada bug & harus lulus TKDN)

Dan berikut adalah daftar lengkap jadwal rilis Android Pie:


Bagaimana dengan Nokia 2? Hingga artikel ini dibuat, belum ada informasi mengenai apakah Nokia 2 akan mendapatkan Android Pie atau tidak. Saat ini Nokia 2 Indonesia masih menggunakan Android Nougat. Dikarenakan keterbatasan hardware Nokia 2, update sistem operasi Android Oreo akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan. Namun, pengguna dapat memilih apakah mau melakukan update atau tidak karena Android Oreo di Nokia 2 kurang optimal karena keterbatasan hardware. Informasi ini kami dapatkan dari pihak HMD Indonesia beberapa bulan lalu.

Roadmap Update Android Pie Untuk Ponsel Nokia Android Roadmap Update Android Pie Untuk Ponsel Nokia Android Reviewed by Rizky Adriansyah on Januari 26, 2019 Rating: 5

4 komentar

  1. Selamat pagi Min, makasih ya infonya, hp saya Nokia 3 TA-1032, saat inj masih Android v. 7.1.1,
    Namun untuk kecepatan update ke Pie tergantun7 build number masing2 hpnya ya? :)

    BalasHapus
  2. Saran dong, mending nokia 5.1 atau nokia 6 ya?

    BalasHapus
  3. Setau saya nokia ada 2 os, pertama os android dan kedua os android one. Kalau os android one dipastikan nggak ada NFC. Maaf kalau ada salah info

    BalasHapus
  4. Saya update nokia 6 jadi Pie lalu fitur NFC hilang, gimana solusinya?

    BalasHapus