Header AD

HMD Global Merilis Nokia 105 dan Nokia 130 Versi 2017


Walaupun ponsel pintar saat ini sudah dapat dibeli dengan harga yang terjangkau, tetap saja tidak lebih murah dari sebuah feature phone. Feature phone juga masih memiliki daya tarik tersendiri karena daya tahan baterainya yang kuat seharian. Melihat minat feature phone yang masih cukup, HMD Global memutuskan untuk kembali merilis Nokia 105 dan Nokia 130 versi terbaru dengan beberapa peningkatan.

Baik Nokia 105 dan 130 sama-sama dirilis dengan desain fisik yang baru dan sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Nokia 105 memiliki desain yang lebih manis, dengan bentuk bodi yang lebih membulat, ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan pada saat digenggam. Tombol-tombolnya pun kini dibuat terpisah seperti saudaranya. Sedangkan Nokia 130 memiliki desain panel depan yang melengkung seperti 3310 Reborn, dan dimensi keseluruhan yang lebih kecil dari 105. Keduanya memiliki layar berdimensi 1.8-inci dengan resolusi QQVGA dan sistem operasi Nokia S30+. Masing-masing tersedia dalam varian Single dan Dual SIM, namun sayang, jaringan yang didukung hanya 2G saja.




Berbeda dari generasi sebelumnya, Nokia 105 kini nampak naik kelas, dengan layar lebih besar dan UI yang hampir sama seperti feature phone Nokia diatasnya. Dan walaupun menjadi yang termurah, Nokia 105 kini dilengkapi oleh tiga permainan, termasuk Snake Senzia dan Crossy Road. Cukup menarik, karena Crossy Road sebelumnya hanya tersedia di Android, iOS dan Windows Phone. Nokia 105 juga dilengkapi fitur-fitur standar seperti lampu senter, kalkulator dan Radio FM. Baterai 800 mAh yang bisa dilepas, diklaim dapat digunakan untuk menelepon selama 15 jam atau waktu standby selama satu bulan.


Sama seperti Nokia 105, Nokia 130 juga memiliki fitur-fitur yang sama, ditambah dengan slot kartu memori sampai 32GB untuk menyimpan file MP3 dan hasil foto dari kamera VGA. Konektivitas Bluetooth 3.0 tersedia untuk bertukar file media. Nokia 130 juga dilengkapi lima permainan tambahan dari Gameloft yang bersifat try-and-buy. Nokia 130 juga dibuat menggunakan material casing polikarbonat yang kokoh. Bedanya, warna keypad Nokia 130 mengikuti warna bodi keseluruhan, dan bagian sekitar keypad terbuat dari material warna glossy. Nokia 105 dan 130 dirilis dalam tiga varian warna; hitam, biru & putih untuk Nokia 105, lalu hitam, putih dan merah untuk Nokia 130.


"Lebih dari 400 juta feature phone telah terjual secara global di tahun 2016. Kami tidak dapat meremehkan kebutuhan dan manfaat untuk tetap terhubung dan kami berdedikasi untuk menghadirkan perangkat yang memungkinkan banyak orang di seluruh dunia untuk memperluas cakrawala mereka", ucap Arto Nummela, CEO, HMD Global dalam sebuah statement beberapa waktu lalu. Jadi wajar saja jika Nokia masih memproduksi feature phone, karena masih cukup banyak peminat.

Di India, Nokia 105 versi 2017 akan mulai dijual pada tanggal 19 Juni 2017 seharga 999 INR & 1149 INR untuk versi Single dan Dual SIM (sekitar 210 ribu rupiah & 240 ribu rupiah). Untuk Nokia 103 sendiri, belum diketahui kapan akan dipasarkan dan berapa harganya. Sedangkan Nokia 105 sudah tersedia halaman produknya di web Nokia Indonesia di sini, mengindikasikan juga akan segera tersedia di Indonesia.


HMD Global Merilis Nokia 105 dan Nokia 130 Versi 2017 HMD Global Merilis Nokia 105 dan Nokia 130 Versi 2017 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juli 17, 2017 Rating: 5

5 komentar

  1. Good day I am so delighted I found your blog, I really found you by accident, while I was browsing on Yahoo for something else, Anyhow I am here now and would just like to say thanks a lot for a remarkable post and a all round interesting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to go through it all at the minute but I have bookmarked it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the fantastic jo. outlook login

    BalasHapus
  2. Nokia 130 2017 sinyal lemah, batre boros.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli Nokia yg asli karena kinerjanya bagus dan memuaskan.
      Kalau yg palsu ga usah komen , tau sendirilah gimana.

      Hapus
  3. Saya , suka Nokia karena Nokia awet... mesin bandel... Tahan bertahun²

    BalasHapus
  4. Sometimes, you will possibly not be able to make a balloon payment in your commercial mortgage. mortgage calculator canada Commercial loans can be obtained by banks, lending institution, insurance providers, and government-backed lenders. canadian mortgage calculator

    BalasHapus